Laman

Selasa, 26 Mei 2009

MENELUSURI JEJAK TASAWUF DALAM TAREKAT NAQSYABANDIYYAH WA KHOLIDIYYAH

Sudah bukan menjadi rahasia lagi mengikuti perkembangan masa.timbul dan tenggelam mengikuti perjalanan waktu.Dalam era modern dan kapitalisme sekarang banyak merubah pola pandang dan fikiran manusia untuk lebih mengedepankan rasionalitas dan moneterisme.Memang tidak disanggah ataupun di pungkiri kemajuan peradaban membutuhkan itu untuk menopang lajunya stabilitas ekonomi,masyarakat,negara termasuk dunia.
Namun dibalik itu semua manusia digerogoti oleh perasaan jenuh,lelah,bahkan bingung atas apa yang mereka capai,untuk apa,mengapa,bagaimana,dan terakhir yang sering menjadi pertanyaan pada diri mereka aku ini siapa ?


Aku adalah aku,sebuah jawaban yang simpel namun sarat isi tegantung dari sisi mana kita menginterprestasikan kalimat di atas.Aku adalah aku merupakan sebuah ego yang secara langsung menunjukan jati diri yang mengucapkan,walau pada sebagian manusia hanya memahami sebatas apa yang ada pada diri,sifat,dan tingkah laku mereka.dan sayangnya mereka tidak mencoba untuk menggali lebih dalam arti sesungguhnya kalimat itu,sehingga manusia sudah marasa cukup dengan pemahaman itu.

Kembali pada topik pembicaraan,setelah manusia merasa jenuh dengan rutinitas dunianya.Mereka mulai mencari,mencari dan mencari sebuah solusi.Manusia mulai mencari Tuhannya,padahal Tuhan tidak jauh dan tidak lepas dari diri mereka,namun manusialah yang membuat jarak hingga merasa jauh dengan Tuhannya.

Dan karena saya seorang muslim,saya akan mempersempit pembicaraan dan memfokuskan pada topik yang ada diatas.
ISLAM merupakan agama yang fenomenal,ini diakui oleh siapa saja baik dari penganut islam itu sendiri maupun dari para cendikia di luar islam.sehingga penganut islam hampir menutupi semua permukaan bumi.gaungnya mengetarkan langit-langit hati manusia yang merindukan kedamaian dan keridhoan ALLAH SWT. dimuka bumi ini.Islam agama yang ahad,ahad dalam pengakuan dan keyakinan Tidak Ada Tuhan Melainkan ALLAH.inilah fenomenal historis yang membuat islam mudah dipahami dan diengerti tidak ada perbandingan yang lurus menyamainya.

Dan itu pula yang ditekankan dalam ilmu syariat,ilmu taukhid,terlebih dalam ilmu tarekat.banyak tarekat yang ada didunia termasuk di Indonesia baik itu yang muktabaroh(diakui oleh pemerintah)maupun yang tidak dan banyak bermunculan saat ini.sehingga merusak nama tarekat pada keseluruhannya.bersyukur pemerintah cepat tanggap dalam masalah ini.
Salah satunya tarekat yang mu'tabaroh adalah tarekat Naqsyabandiyah Wa Kholidiyyah ini merupakan sekian dari banyak tarekat yang terbesar penganutnya dan penyebarannya.

Salah satunya yang berada di kota kecil Brebes,Jawa Tengah.Tepatnya berada di :
Jl.Pramuka Larangan kec.Larangan Kab.Brebes,Jawa Tengah
yang diasuh oleh Bpk.Kyai Qomaruddin ikhsan.
rute yang bisa dituju jl.tembus pejagan - klonengan brebes dari pejagan -/+ 25km dan dari klonengan -/+ 20km.
untuk penjelasan lebih rinci tentang keabsahan dan apa yang menjadi pertanyaan anda semoga akan terjawab semua disini.
akhir ulasan saya mohon maaf karena keterbatasan informasi dan pemaparan dikarenakan belum adanya wewenang saya secara langsung dari beliau.bila sudah ada akan saya lanjut tulis kembali. terima kasih.

mohon tinggalkan komentar apapun baik kritik maupun saran. anda bila berkanan
untuk kemajuan blog saya yang akan datang.














ataupun yang tidak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HTML tags